Jumat, 12 Maret 2010

KEBAKARAN JALAN KARAWITAN

Rabu, 10/03/2010
Bakar Rokok Dekat Tiner, Tiga Pekerja Pabrik Terbakar
Tendi Mahadi - detikBandung

Bandung - Sebuah ruangan penyimpanan bahan baku di pabrik mebel, Jalan Karawitan No.198, Kota Bandung, terbakar, Rabu (10/3/2010). Api berasal dari salah seorang pekerja yang membakar rokok, di saat pekerja lain menuangkan tiner ke kantung plastik. Akibatnya, tiga orang mengalami luka bakar.

Peristiwa tersebut berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB. Api berhasil dijinakan petugas Dinas Kebakaran Kota Bandung sekitar pukul 15.30 WIB, setelah tiga unit mobil damkar dikerahkan ke lokasi kejadian.

Saksi yang juga pekerja pabrik, Nandar (22) mengatakan, saat itu dirinya sedang menuangkan tiner dari jeriken ukuran 15 liter ke kantung plastik. Di hadapan Nandar ada pekerja lainnya yaitu Hamid (44), Wawan (33) dan Tomi (25).

"Hamid duduk di hadapan saya. Jaraknya dekat. Lalu dia menyalakan rokok dengan koreknya. Tiba-tiba api langsung menyambar dari tiner yang sedang saya tuangkan," jelas Nandar di lokasi kejadian.

Seketika itu pula, Nandar berlari menjauh dari kobaran api. Sementara tubuh tiga rekannya lainnya tersambar api. "Tiga teman saya luka bakar di tubuhnya. Luka bakarnya parah. Hamid dan Tomi dibawa ke RS Muhammadiyah. Kalau Wawan hanya luka bakar sedikit," ungkap Nandar.

Pantauan detikbandung di lokasi kejadian, satu ruangan yang berisi bahan baku mebel itu tak luput dijilat api. Triplek, kayu dan meja tampak gosong. Sementara itu, hingga pukul 16.30 WIB, anggota kepolisian dari Polresta Bandung Tengah dan Polsek Lengkong melakukan penyelidikan di TKP.
(bbn/lom)

3 komentar: